QUANTUM CHANGING USTAD YUSUF MANSUR “MIRACLE OF SEDEKAH”

(Re-Post dr blog sebelah) Ini cerita dr tweetnya ustad YUSUF MANSUR🙂 Saya suka skali dg ustad yg satu ini soalnya ga terlalu serius, kaya lagi cerita ke temen deket aja beliau nge-twitnya. Banyak kultwit yang menarik dari beliau, salah satunya yang mau saya bagikan ini, cerita tentang ALLAH melipatgandakan sedekah 10 kali lipat kepada hambanya yang menyedekahkan hartanya di jalan-Nya… bener-bener cerita yg mengalir dari Ust. Yusuf Mansur.
Kalimat kalimat dalam kultwit ini ane ambil persis dari twit-nya ya Gan, jadi gak ada yang ane ubah. Yang ane ubah cuman ane ilangin hashtag #TransMemori , karena waktu Ustadz lagi cerita kenapa kok Trans TV sekarang banyak acara yang deket2 ama BB++ (contohnya salah satu: Kakek Kakek Narsis). Jadi beliau cerita bahwa dia tetep mendoakan TransTV menjadi stasiun TV yang bagus tanpa acara BB++. Karena Ustadz cerita bahwa TransTV telah memberikan inspirasi sedekah kepada banyak orang.
Simak aja kutipan kultwitnya ya para agan dan aganwati:

1. Jutaan orang trinspirasi sedekah, sbb dulu saya dikontrak trans a/ izin Allah. 520 episode. 2006 masuk ke 2007.
2. Nilai kontraknya buat ukuran saya, gede sekali. Dibelikan tanah yg di atasnya berdiri skrng pesantren Daarul Qur’an.
3. Tentu kebaikan pesantren mengalir buat TransCorp, Owner, Komisaris, Direksi, dan seluruh sahabat di sana.
4. Di atas tanah yg DP awalnya dari uang kontrak TransTV, skrng ada krng lbh 2rb santri penghafal Qur’an yg sdg bljr.
5. 5th ke dpn, insyaAllah jumlahnya ditarget 10rb santri. Santri tiap pagi shalat dhuha. Minimal 4 rokaat. Rata2 6 rokaat.
6. Kalo 4 rokaat saja, x10rb santri, wow… 40rb rokaat mengalir buat TransCorp, walo saya dah ga di sana. Ini kesejatian amal.
7. Ga melupakan siapapun yg jd mata rantai kebaikannya. Blm lg dari bacaan Qur’an santri… 1 huruf dikali 10 kebaikan.
8. Lalu santri tiap hari 2x baca waaqi’ah. Sdg waaqi’ah itu 1700 huruf. &krn santri yg baca, 1 hurufnya bernilai 700 kebaikan.
9. Brp yg mengalir ke stasiun transtv? Dahsyat! 1700 hurufx700x2x10rb, dan itu kiriman amal saban hari!!!
10. Betapa hebatnya memang jika jadi orang muslim yg bisa peduli thd dakwah seperti Pak CT dan Pak Wishnu. Ngalir pahalanya.
11. Salah satu kenangan indah dari Acara @yusuf_mansur di Trans, adalah lahirnya seorang pemirsa yg milyarder baru.
12. IS, begitu inisialnya. Adlh seorang pedagang nasi di slh 1 sudut kota, di Jatim. Brsama istrinya, menyaksikan acr saya.
13. Saat itu, awal Januari 2007. IS yg pedagang nasi, brsama istrinya, mengikuti dg seksama matematika sedekah.
14. Siapa yg memberi 1, dibalas Allah 10x lipat. Kata saya, sebagaimana diceritakan bliau, saat itu menyeru pemirsa…
15. Lewat layar kaca TransTV.
16. Siapa yg percaya, keluarkan skrng juga. Selasa besok ketemu saya lagi, begitu saya menyeru, dah akan diganti 10x lipat.
17. Acaranya saat itu, selasa sore. Namanya: Cerita Sore.
18. Di antara jutaan pemirsa, ada IS tsb&istrinya. Di tangan mereka, ada dana 1jt. IS melongo mndengar seruan ini. 1jt jd 10jt?
19. Ya, dia ga salah dengar. Siapa yg sedekah 1 dikali 10. Dan ini janji Allah. Jadi kalo dia punya 1jt, ya jd 10jt…
20. Kalimat, selasa depan ketemu saya (di layar kaca Trans), bakal diganti Allah 10x lipat, menggoda dia.
21. Bukannya apa2. Dari awal Januari 2006 s/d akhir Desember 2006, IS&istrinya ngumpulin duit. Buat bayar kontrakan. 1,4jt.
22. Ga kumpul 1,4jt tuh. Setahun, “hanya” 1jt. Di kontrakan dia inilah warung nasinya berdiri. Kurang 400rb. Kbutuhannya 1,4jt.
23. Pemilik kontrakan menolak menerima 1jt. “Saya ksh wkt 2bl lg. Byr full saja nanti.” Dan itu brarti ada masa s/d akhir Feb.
24. Nah, di awal Jan 2007, lwt layar TransTV, IS&istrinya mendengar seruan ini. “Bu, denger kata Ust Yusuf…?”
25. “Denger.” Kata istrinya. “Ayo Bu… Kita sedekahin duit kita yg 1jt ini… Nanti kita akan punya uang 8,6jt…”
26. Ada yg tau, kenapa jadi 8,6jt?
27. Ya, sbb jika diganti 10x lipat, jd 10jt. Lalu dibayarin kontrakan 1,4jt, maka jumlahnya jd 8,6jt. Hanya sepekan loh.
28. Bandingkan dg tabungan setahunnya dia: 1jt. Emang kalo pake sedekah, jadi QuantumSaving.
29. Alhamdulillaah, istrinya MENOLAK ajakan IS ini, he he… “Ga ah… Itu kalo dibayar Allah… Kalo engga?”
30. Di benak istrinya, sedekah 1jt tabungan dia ini beresiko. Setahun ngumpulin 1jt. Masa sepekan jd 10jt…
31. Kata istrinya, “Kalo tadi kurang 400rb, ini kurangnya jadi balik lagi. Kurang 1,4jt…
32. Namun IS mendorong istrinya u/ percaya… “Bu… Ini Janji Allah. Bukan janjinya Yusuf Mansur…”
33. Saya saat itu ya ga ngerti apa2 ttg dialog ini. Saya kan bcr nya lwt layar kaca TransTV, he he. Jd ga bs ikut nimbrung.
34. Kisah ini sampe ke tangan saya, akhir Desemberan 2007. Dibawa oleh 4eorang wartawan Surabaya, yg mengisahkan kisah IS ini.
35. Wartawan ini bercerita ttg IS, sambil bawa undangan IS buat saya. Agar saya mau meresmikan pabrik yg dibangun IS ini.
36. IS seorang pedagang nasi, yg di awal Januari 2007 ribut kecil sama istrinya soal keyakinan sedekah, bangun pabrik?
37. Betul. Si wartawan ini terus berkisah, yg kisahnya ini saya jadiin kisah #Transmemori. Pabrik itu nilainya 11 milyar!!!
38. IS yg awal Januari 2007 pusing soal kontrakan 1,4jt, bangun pabrik 11 milyar… Subhaanallaah…
39. Ini yg saya sebut, berkah stasiun tv. Baik, maka ia akan jadi baik. Jelek, maka ga bisa bilang itu urusan pemirsanya.
40. Karena itu saya blg, I love TransTV…!!! Full memori. &saya pisah sama TransTV, baik2. Dlm keadaan saya msh sprti di sana.
41. Kembali ke IS…
42. Awal Jan 2007, istrinya merelakan suaminya yg bersikeras bersedekah 1jt-1jtnya yg mereka punya. Dg resiko, ga dibyr Allah.
42. Tapi besar hati IS. Ga mungkin Allah ga akan menunaikan Janji-Nya.
43. IS&istrinya, tunaikan sedekah. Selasa sore acr Cerita Sore di TransTV. Selasa malam uang itu tertunai. Habis.
44. Nomor 42 dobel ya? Ga apa2 deh.
44. Sampe sini, banyak orang yg tdk sependapat dg Yusuf Mansur. Tuh kaaaaannn… Orang jadi ngarepin balesan… Ga ikhlas…
45. Selasa malam sedekah tertunai. Rabu pagi IS nunggu Allah dtg… Manaaaa nih Allah… Mana 10jt yg dijanjikan-Nya…
45. Saya mah beda. Jika sebelomnya IS&kita2, ga prnh brhrp Allah dtg. Ini brhrp Allah dtg. Top kan?
46. Nomor 44 dan 45, dobel lagi ya? He he, sambil jawab sms yg masuk soalnya. Ok, lsg 47 dah ya?
47. Orang jg blg, tar kecewa loh, kalo nanti sedekah ga brbalas. Laaaahhh, jajal aja beloman, darimana tahunya bakal kecewa…
48. IS menunggu dg setia sampe Allah dtg. Namun hingga selasa berikutnya saya nongol lagi di TransTV, Allah “ga datang”.
49. Waktu saya nongol di tv, istrinya blg, “Tuh, ustadz Kamu… 1jt jadi 10jt. Seminggu… Mana…?”
50. IS bingung… Tambah bingung, materi saya di TransTV pekan kedua Januari, udah berubah, he he he. Dah ga bcr yg kemarenan.
51. IS membesarkan hatinya dan hati istrinya. “Allah tau kali… Kita butuhnya akhir Februari… Msh ada 7 minggu…”
52. Pekan ke3, pekan ke4, IS menunggu Janji Allah dtg. Hingga pekan ke-5. Januari berubah jadi Februari.
53. “Pak,” kata istrinya IS, “Coba gih, cari nmrnya TransTV…” “Untuk apa…” Tanya IS. “Minta nmrnya Yusuf Mansur…”
54. “Suruh dia tanggung jawab. Katanya sepekan. Ini udah 5 minggu. Blm ada tanda2nya Allah bakal ganti…”
55. Alhamdulillah, IS&istrinya ga dapet tuh nmr TransTV, ha ha ha…
56. Maret atau April 2008, di bandara Juanda Surabaya, saya&istri saya bertemu dg IS&istrinya. Kisah ini skrng kluar dari mrk.
57. Saya tdk bs dtg di undangan beliau, u/ peresmian pabriknya. Tapi saya sempatkan ketemu testimoni TransSedekah ini.
58. Minggu ke-7, atau 1 minggu lagi jelang deadline bayar kontrakan, istrinya ngajak IS ke bapaknya. Pinjam uang.
59. IS crita ke saya&istri saya, “Saya ga mau memenuhi permintaan istri saya pinjem ke mertua…”
60. “Bukannya apa. Mertua saya itu supir. Gajinya 600rb. Kayak apa beliau kalau tahu saya sedekah 1jt. Trus mau pinjem lagi…”
61. IS memutuskan ga mau pinjam. Istrinya trs membujuk IS agar mau pinjam ke bpknya. “Tar diusir Pak… Di sini ada warung qt.”
62. Dg gagah IS bilang, “Biar aja diusir… Biar Allah tau… Gara2 sedekah 1jt, kita diusir…”
63. Bentar. Tadi ini lagi pamit sama ibu di rumah sakit. Juga sama istri. Ntar sbntar diterusin.
64. IS blg ke istrinya di pekan ke-7 tsb, “Bu, daripada kita mikirin kontraaaaaakan terus, kita keluar yuuuukkk…???”
65. “Kita cari rumah mana di sekitar sini yg mau dijual. Kita beli. Tar kalo kita diusir dari kontrakan kita, kita pindah…”
66. “Pindah ke rumah yg kita beli…”. Istrinya IS crita ke saya, “Ya Allah Ustadz… Saya sedih… Koq suami saya jd begini..”
67. “Gimana coba? Wong buat byr kontrakan aja ga ada, koq ya mau beli rumah? Tp krn saya jg stress, ya saya manut…”
68. Istrinya tak menduga, kalo IS bnr2 nawar 1 rumah… Di dpn rumah mewah, IS&istrinya brdiri… “Assm… Betul ini dijual?”
69. Pemilik rumah melihat mereka berdua. Wajah di pekan ke-7 itu, lusuh. Wajah kontrakan, he he he. Wajah yg sepekan lg diusir.
70. “Betul,” kata pemilik rumah. “Buat siapa?” IS mnjwb, “Buat kami…”. Disuruh masuklah mereka berdua. Istrinya ga mau.
71. Percuma. Ga bakal kebeli. Namun IS ttp masuk. Mau ga mau istrinya ikut. “Berapa duit ni rumah Pak…?” “700jt…”
72. Ketika ngedenger ini rumah 700jt, JELEGGGEEEERRRR…!!! Istrinuya IS kontan mau bangun… Mau pulang aja. Tapi IS nawar…
73. “Kalo 500jt gmn…?” Istri IS terperanjat… 500jt…? Duuuuuuuuhhh gimana iniiiiiiiiii…???
74. “Kalo segitu ga bisa. Udah ada yg nawar lebih…”. “Kalo 600jt…?” “Kalo 600jt, boleh. Kpn Bapak mau ksh tanda jadi?”
75. “Ga pake tanda2 jadian. Nanti saya ke sini aja lagi 2bl lagi…” “Ya ga bisa Pak kalo ga ada Tanda Jadi.”
76. IS meyakinkan penjual bhw dia bakal balik lagi 2bl lagi. “InsyaAllah…!!!”, katanya mantab.
77. “Kalo gitu, saya minta nmr hp bapak dah…”
78. “Ga ada HP…”, jawab IS. “He he, ga punya HP.” Pemilik ini heran. Tanda jd ga ada, HP ga ada. Ya sudah…
79. Pemilik rumah heran. Istrinya IS lebih heran lagi…!!! Guendeng nih suamiku… Pake nawar 600jt, janji 2bl lagi…!!!
80. Di depan rumah ini, istrinya IS nyubit suaminya, “1,4jt aja ga punya… Pake nawar rumah orang 600jt. Ngejanjiin 2bl lagi.”
81. IS blg, “Bu, kita kan dijanjiin sama Allah, byrn 10x lipat. Seminggu. Ini udah 7 minggu Bu…”
82. “Kalo nanti dibayar sama Allah akhir Feb ini, tp msh 10x lipat, jgn mau. Bapak mau blg sama Allah, byr Bapak 700x lpt sj.
83. “Nanti nih Bu, kalo dibayar sama Allah 700x lipat, kita bayar dah rumah ini 600jt. Sisanya buat ngegedein warung kita…”
84. “Bapak malam ini mau bangun malam. Mau bilang sama Allah, urusan kontrakan urusan Bapak saja. Urusan Allah yg 700x lipat.”
85. “Dan Bapak mau ngasih waktu lagi sama Allah. Bayar Bapak 2bl lagi!”. Istrinya IS brtambah2 bengongnya…
86. Alhamdulillaah, Allah emang ga prnh mnyia2kan amal hamba-Nya. Pekan ke-8, IS&istrinya, DIUSIR… Ya, diusir dari kontrakan.
87. Sampe akhir Feb, sesuai deadline, IS ga punya duit 1,4jt. Alhamdulillaah, akhirnya IS&istrinya diusir.
88. Kalo ceritanya berhenti sampe sini, menanglah mereka yg menganggap bhw ga boleh berharap sama Allah, sbb pasti kecewa.
89. Sebagiannya lagi akan mengutuk saya, sudah membuat satu keluarga jd berantakan usahanya. Tadinya punya warung, skng trusir.
90. Tapi crita terus bergulir…
91. IS&istrinya pindah ke pasar pengungsi. Di Jatim ada 1 musibah nasional. Ada bgitu bnyk pengungsi. IS buka warung di sana.
92. Ga ada yg menyangka, kisah saksesnya berawal dari sini. Bbrp wkt kemudian, ada yg nawarin u/ nanganin katering u/ pengungsi
93. Dibawalah IS ke pimpronya. Dan diputuskan IS yg ngelola katering u/
pengungsi.
94. “Sanggup Bapak ngelola?” Dijawab IS, “Sanggup. Asal dananya di depan.” “Ya. Di depan.”
95. IS nanya, “Berapa pengungsi yg saya mesti siapkan?”
96. “16rb pengungsi…”
97. IS cerita di hadapan kami2, saat beliau jadi tamu kehormatan di launching pondok&MDN 14 Juni 2008, “Saya mau pingsan…”
98. “Ngedengeri 16rb pengungsi yg kudu disiapin makan, saya mau pingsan
rasanya…”. Belom pernah saya bikin sebanyak itu.
99. Apalagi pimpro ini mengatakan, “3x makan. Pagi, siang, malam. 48rb bungkus…”
100. IS pingsan beneran, he he he. Cerita IS, ketika dia denger 48rb, dia mikir, di mana nyari karet gelangnya? Ha ha ha ha…
101. Ya iyalah. Nyari karet gelang 48rb bijiiii… Dan itu saban hari… Jreng jreng jreng… Sedekah IS&istrinya was working..
104. 2bl nanganin katering tsb, cash on hand, 1M rupiah. Subhaanallaah… Dia bisa bayar itu rumah 600jt.
103. Persis 2bl kurang lbhnya dari apa yg ia janjikan kpd si pemilik rumah. Allah Bercanda sama 2 hamba-Nya ini.
104. 100jtnya dipake buat ngegedein warungnya. Persisi seperti apa yg ia katakan sama istrinya 2bl yl.
105. Yg membedakan IS dg kita2, IS pas dpt 1000x lipat blg, “Sy minta kan 700x lipat. Jadi, yg 300x lipat bukan milik kami.”
106. Sedekah awal Jan, brbuah April. April, IS&istrinya sdkh krng lbh 300jt. Merdeka tuh. Krn bnyk, jd macem2 sdkhnya.
107. Sdkh 300jt di april, brbuah kontrak senilai 38M u/ kontrak katering sepanjang 2008.
108. Krn itulah dia bangun pabrik senilai 11M. Subhaanallaah. Maksih TransTV…
“SUBHANALLAH…. Janji ALLAH memang tidak akan Ingkar… begitulah sedekah bekerja…. kita aja yang kadang diberi kemurahan rizki males banget sedekah 2,5%, ini tabungan 1 juta disedekahkan semua… dan memang hasilnya berlipat-lipat….”
(Cerita ini hasil copas dari kaskus)
  * Tulisan TerkaitHidup Untuk Memberi Manfaat Bagi Sesama

Tentang happyjunitasari

gadis kelahiran 1997 yang sedang mencari jati diri dan bermimpi menjadi perempuan sukses :)
Pos ini dipublikasikan di Kisah Inspiratif. Tandai permalink.

3 Balasan ke QUANTUM CHANGING USTAD YUSUF MANSUR “MIRACLE OF SEDEKAH”

  1. VENDRA berkata:

    ass.. knp gw dh beberapa thn sering tahajud, puasa, dzikir dll tp nasib tdk berubah. tetap saja nasib gw spt org bodoh dan lemah. gw nyari jodoh dan rejeki tdk becus. gw sering dijahati org tanpa sebab yg jelas. gw kurang dipedulikan dan kurang dihargai masyarakat dll. lebaran thn ini juga gw tdk punya uang sepeserpun. kalau lebaran.. tetangga, kerabat, teman juga jarang ada yg mau silaturahmi dg gw. gw dianggap tdk penting.

    • happyyunitasari berkata:

      Waalaikumussalam Wr. Wb.
      Saya jg hanya me-repost nih akhi.. Tapi kalau boleh saya menjawab, kalau saya sndri saya benerkan sholat saya, saya prbanyak sholat sunnah dan dzikir serta amalan2 lainnya. Saya sndri juga sdang bljr tntang quantum changing ini dan alhamdulillah bbrp trwujud benar. Coba mas hidupkan sholat malamnya bnyk crita dan mngadu ke Allah🙂

    • happyyunitasari berkata:

      Dan jgn lupa usahanya jg ditambah krna doa tnpa usaha itu sia2🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s